Final_Project
#14008
TA/ADMINISTRASI BISNIS 015 PUT p 2021 ISBN:18 622 057

Subjects: Penelitian

    TUGAS AKHIR PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI KOPI KULO DI SAMARINDA --

    PUTRI AFRILIYANI / / /
    Samarinda 2021
    v; 105 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Putri Afriliyani, 2021. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Kopi Kulo Di Samarinda”, di bawah bimbingan Ibu Andi Nurhasanah,S.E,.M.AB., sebagai pembimbing pertama dan Bapak Johan Lucas Away, S.E., M.Pd. sebagai pembimbing kedua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada kedai kopi kulo di samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan secara online dengan teknik Insidental Sampling. Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah membeli atau mengkonsumsi produk kopi kulo, sampel yang digunakan sebanyak 104 responden. Penelitian ini dilakukan dengan uji validitas, uji realibilitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji koefesien determinasi dan uji t (parsial) yang diolah dengan bantuan software SPSS 25 Statistic for windows. Hasil penelitian menemukan bahwa hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, koefisien korelasi sebesar 0,862 dan koefisien determinasi sebesar 0,742. Implikasi pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan memilliki peran yang sama penting baik secara individual atau secara simultan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada kedai kopi kulo di Samarinda.
    Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan