Final_Project
#14005
TA/ADMINISTRASI BISNIS 012 ERR p 2021 ISBN:18 622 011

Subjects: Penelitian

    PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA STORE H&M BIG MALL SAMARINDA) --

    ERRIKA DHEA ANANDA / / /
    Samarinda 2021
    v; 105 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Errika Dhea Ananda, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda, lahir di Samarinda 05 Maret 2000. Mengambil judul tugas akhir “Pengaruh Brand Equity Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Store H&M Big Mall Samarinda)”. Dengan Pembimbing I Andi Syarifuddin, S.E., M.Si dan Pembimbing II Gunadi, S.E., M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan: 1) Pengaruh brand awareness terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda, 2) Pengaruh perceived quality terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda, 3) Pengaruh brand association terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang pernah membeli produk H&M. Penelitian ini menggunakan sampel 100 (seratus) responden.
    Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, Analisa regresi linear berganda, dan analisa deskriptif menggunakan software IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) brand awareness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda, 2) perceived quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda, 3) brand association berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada store H&M Big Mall Samarinda.
    Kata Kunci: Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty, Kepuasan Pelanggan