Final_Project
#13988
TA/ADMINISTRASI BISNIS 006 DEW p 2021 ISBN:18622010

Subjects: Penelitian

    PROSEDUR KOMPLAIN PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN UMUM DAERAH AIR MINUM (PERUMDA) CABANG TENGGARONG SEBERANG --

    DEWI SOLVIANA / / /
    Samarinda 2021
    v; 105 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Dewi Solviana, 18622010, Prosedur Komplain Pelangga Terhadap Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Cabang Tenggarong Seberag (di bawah bimbingan Ibu Kristin Wulansari, S.E., M.M dan Bapak Johan Lucas Away, S.E., M.Si)
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui prosedur penanganan keluhan pelanggan di PERUMDA Cabang Tenggarong Seberang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif yaitu teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan seluruh gambaan objek yang diteliti dengan pengamatan yang mendalam. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara.
    Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penanganan keluhan di PERUMDA Cabang Tenggarong Seberang melalui kontak langsung atau langsung menyampaikan keluhan kepada PERUMDA Cabang Tenggarong Seberang dibagian Hubungan Langganan. disarankan PERUMDA Cabang Tenggarong Seberang untuk berusaha meningkatkan pelayanan penanganan keluhan pelanggan khususnya pada bagian hubungan langganan dan PERUMDA sebaiknya menggunakan kotak saran dan form pengaduan pelanggan sebagai saran pelanggan untk memberiakan saran dan pengaduan.
    Kata kunci: Keluhan Pelanggan, penanganan keluhan