Skripsi
#13976
SKRIPSI/AK.MANAJERIAL 087 RIC a 2021 ISBN:17.651.027

Subjects: Penelitian

    SKRIPSI ANALISIS HARGA POKOK PRODUKSIMENGGUNAKAN METODE FULL COSTING SEBAGAI DASAR PENENTUAN HARGA JUAL DENGAN PENDEKATAN COST PLUS PRICING PADA UKM KAYA RASA SAMARINDA --

    RICHA EMA SAPUTRI / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    Abstrak
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui selisih antara harga pokok produksi metode perusahaan dan harga pokok produksi metode full costing dan selisih antara harga jual perusahaan dengan harga jual pendekatan cost plus pricing. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan harga pokok produksi, full costing dan cost plus pricing sebagai alat dalam melakukan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga pokok konvensional dan harga pokok full costing mengalami selisih lebih sebesar pada 12 produk. Sedangkan harga jual produk frozen food UKM Kaya Rasa dengan harga jual metode cost plus pricing memiliki selisih tertinggi pada produk nuget ayam premium sebesar Rp 6.449 dan selisih terendah pada produk otak-otak ikan sebesar Rp. 485
    Kata Kunci :Cost Plus Pricing, Full Costing , Harga Pokok Produksi, Harga Jual