Skripsi
#13940
SKRIPSI/ADM.M.PEMASARAN 012 SHE p 2021 ISBN:17652024

Subjects: Penelitian

    SKRIPSI PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP BRAND SATISFACTION DAN BRAND TRUST SERTA BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA SMARTPHONE VIVO DI KOTA SAMARINDA --

    SHERLYA VALENTINA TETING / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand personality dan brand association terhadap brand satisfaction dan brand trust serta brand loyalty pada pengguna smartphone Vivo di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 132 orang yang diambil dari sejumlah pengguna smartphone Vivo di Kota Samarinda. Skala pengukuran menggunakan skala Likert dengan skor 1 – 5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji estimasi dan uji structural model fit.
    Berdasarkan model structural dapat dibuktikan bahwa Brand personality dan Brand Association berpengaruh signifikan terhadap Brand Satisfaction dan Brand Trust, kemudian Brand Association, Brand Satisfaction dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Brand Satisfaction berpengaruh tidak signifikan terhadap Brand trust serta Brand Personality berpengaruh tidak signifikan terhadap Brand Loyalty.
    Kata Kunci : Brand Personality, Brand Association, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty, Smartphone Vivo.