Skripsi
#13925
SKRIPSI/ADM.M.PEMASARAN 064 REZ p 2021 ISBN:17652019

Subjects: Penelitian

    SKRIPSI PENGARUH BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND SATISFACTION, BRAND TRUST SERTA BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA MEREK MOTOR SCOOPY DI KOTA SAMARINDA --

    REZA ADITIYA ABADI / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Brand Engagement terhadap Brand Satisfaction pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality terhadap Brand Satisfaction pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Engagement terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Engagement terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Satisfaction terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan 134 sampel yang tersebar di satu wilayah yakni Kota Samarinda dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling Metode. Responden hanya diberikan kuisioner yang bersifat online dengan menggunakan Google Form kemudian di tabulasikan dan di uji menggunakan metode statistic. Data dikumpulkan dengan menggunakan alat bantu penelitian (kuisioner) yang telah diuji tingkat validitas dan reliablitiasnya. Dari hasil uji tersebut seluruh instrument pertanyaan penelitian dinyatakan valid (nilai koefesien > 0.30) dan dinyatakan reliabel (nilai alpa > 0.60).
    Hasil penelitian setelah dilakukan uji statistik dengan alat bantu SEM-Amos versi 5.0 menunjukkan hasil sebagai berikut Brand Engagement berpengaruh signifikan terhadap Brand Satisfaction pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Brand Satisfaction pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Engagement berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Engagement berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Perceived Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda, Brand Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty pada pengguna motor merek Scoopy di Kota Samarinda.
    Keyword: Brand Engagement, Brand Perceived Quality, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty