Skripsi
#13922
SKRIPSI/ADM.M.PEMASARAN 069 CLA p 2021 ISBN:17652029

Subjects: Penelitian

    SKRIPSI PENGARUH PRIVACY DAN SOCIAL VALUE TERHADAP ATTITUDE DAN INTENTION SERTA PURCHASE DECISION PADA PENGGUNA APLIKASI LAYANAN GRAB DI KOTA SAMARINDA --

    CLAUDIA PRISKILA / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh privacy dan social value terhadap attitude dan intention serta purchase decision pada pengguna Aplikasi Layanan Grab di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural Equation Model (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 orang yang diambil dari sejumlah konsumen produk tiruan di kota Samarinda. Skala pengukuran menggunakan skala Likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji structural model fit.
    Berdasarkan model structural dapat dibuktikan bahwa Privacy dan Social Value berpengaruh signifikan terhadap Attitude; Privacy tidak berpengaruh signifikan terhadap Intention; Social Value dan Attitude berpengaruh signifikan terhadap Intention; Social Value dan Attitude terhadap Purchase Decision; Privacy dan Intention tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision.
    Kata Kunci : Privacy, Social Value, Attitude, Intention, Purchase Decision, Aplikasi Layanan Grab.