Skripsi
#13844
SKRIPSI/AK.MANAJERIAL 005 TAN p 2021 ISBN:17651048

Subjects:Akuntansi Manajerial Penelitian

    PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR PRODUK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MPV MEREK DAIHATSU XENIA DI SAMARINDA Oleh : Tannia Noviyanti 17651048 JURUSAN AKUNTANSI --

    Tannia Noviyanti / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Tannia Noviyanti (2021)“Pengaruh Kualitas Produk, Fiture, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Mobil MPV Merek Daihatsu Xenia di Samarinda”. Jurusan Akuntansi, Program Studi Akuntansi Manajerial, Politeknik Negeri Samarinda, Bapak Marwanto, S.E., M.Si., Ak Selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Drs. Khairil Akbar, M.Si. Selaku Dosen Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, fitur dan keputusan pembelian desain. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Xenia di Samarinda. Sampel diambil sebanyak 35 pengguna mobil Daihatsu Xenia. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda menunjukkan bahwa: 1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Media yang digunakan dalam pengolahan data adalah SPSS (Statistical Package For The Social). Hasil analisis koefisien regresi untuk variabel penetapan harga jual adalah sebesar 0,568.
    Kata-kata Kunci: Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian
    x
    PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR PRODUK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MPV MEREK DAIHATSU XENIA DI SAMARINDA
    Nama : Tannia Noviyanti
    NIM : 17651048
    Dosen Pembimbing : 1. Marwanto, S.E., Akt., M.Si.
    2. Khairil Akbar, M.Si.
    ABSTRACT
    Tannia Noviyanti (2021)"The Influence of Product Quality, Features, and Design on Purchase Decisions for Daihatsu Xenia MPV Cars in Samarinda". Department of Accounting, Managerial Accounting Study Program, Samarinda State Polytechnic, Mr. Marwanto, SE, M.Sc., Ak as Advisor I and Mr. Drs. Khairil Akbar, M.Si. As Advisor II. The purpose of this study was to analyze the effect of product quality, features and design purchasing decisions. The population in this study were Xenia users in Samarinda. Samples were taken as many as 34 customers. The data collection method used a questionnaire and the analysis technique used was multiple regression showing that: 1). Product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions. 2). Features have a positive and significant effect on purchasing decisions. 3). The design has a positive and significant effect on purchasing decisions. The media used in data processing is SPSS (Statistical Package For The Social). The results of the regression coefficient analysis for the selling price determination variable are 0.568.
    Keywords: Product Quality, Product Features, Product Design, Purchase Decision