Skripsi
#13754
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 092 AZI f 2021 ISBN:17 661 005

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan pene

    FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING PADA PT BANK BRI KANTOR CABANG SAMARINDA 2 --

    Aziza Ananda Ramadhani / / /
    Samarinda 2021
    xxiii; 310 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Aziza Ananda Ramadhani, 2021, Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Nasabah Untuk Menggunakan Aplikasi Mobile Banking pada PT. Bank BRI Kantor Cabang Samarinda 2 dengan Pembimbing I Bapak Dr. Makmur, SE., M.Si, dan Pembimbing II Bapak Rifadin Noor, SE., M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kenyamanan, Persepsi Keamanan, Dan Persepsi Kepercayaan terhadap Minat Pengguna Mobile Banking Bank BRI di Samarinda.
    Objek penelitian ini adalah PT. BRI Kantor Cabang Samarinda 2. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Samarinda yang menggunakan Mobile Banking. Sampel penelitian menggunakan Sampling Insidental dan instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert.
    Alat analisis yang digunakan adalah uji analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi (R2)). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan persepsi kenyamanan, persepsi keamanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan Mobile Banking pada PT. Bank BRI Kantor Cabang Samarinda 2.
    Kata Kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kenyamanan, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan
    xvi
    ABSTRACT
    Aziza Ananda Ramadhani, 2021, Factors That Influence the Interest of Mobile Banking Users at PT. Bank BRI of Samarinda 2 with First Advisor Mr. Dr. Makmur, SE., M.Si, and second advisor Mr. Rifadin Noor, SE.
    This research aims to determine Perceptions of Ease of Use, Perceptions of Convenience, Perceptions of Security, and Perceptions of Trust in Mobile Banking Users Interests PT. Bank BRI of Samarinda 2.
    The object of this research is PT. Bank BRI of Samarinda 2. The population of this research is the customers of the PT. Bank BRI of Samarinda 2 who use Mobile Banking. The research sample used incidental sampling and the data collection instrument used a questionnaire with a Likert scale.
    The analytical tools used in this research were descriptive statistical test validity test, reliability test, normality test, multicolonierity test, heterokedastisitas test, simple linear regression, multiple linear regression, t test, f test, determination coefficient test (R2). The results of this study indicate that the variables of perceived ease of use and perceptions of trust had a positive significant influence while, perceived convenience and perceptions of security but does not have a significant influence on the interest in using mobile banking at PT. Bank BRI of Samarinda 2.
    Keywords : Perceptions of Ease of Use, Perceptions of Convenience, Perceptions of Security, and Perceptions of Trust.