Skripsi
#13748
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 086 REN f 2021 ISBN:17661032

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING --

    Renny Oktaviani / / /
    Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Oktaviani, Renny, 2021. Faktor –faktor yang memengaruhi minat mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda dalam menggunakan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, persepsi kepercayaan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking. Adapun alat analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisi linier berganda, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 0,350 + 0,151X1 - 0,166X2 + 0,259X3 + 0,246X4 yaitu kemudahan penggunaan sebesar 0,151, kemananan -0,166, kepercayaan 0,295, dan kemanfaatan 0,246. Penelitian menunjukan bahwa dari variabel kemudahan penggunaan, kepercayaa, dan kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Dan secara simultan variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen.
    Kata - kata kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan,
    Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kemanfaatan, Minat
    Menggunakan Mobile Banking.
    xv
    ABSTRACT
    Oktaviani, Renny, 2021. Factors influencing the interest of Samarinda State Polytechnic students in using mobile banking. This study aims to determine the effect of the variables perceptions of ease of use, security, trust and usefulness on student interest in using mobile banking. The analytical tool used in this research is multiple linear regression analysis. The results of multiple linear analysis, obtained the following regression equation Y = 0.350 + 0.151X1 - 0.166X2 + 0.259X3 + 0.246X4 namely ease of use of 0.151, security -0.166, trust 0.295, and usefulness 0.246. Research shows that the variables of ease of use, trust, and usefulness have a positive and significant effect on interest in using mobile banking. While the security variable has no significant effect on the interest in using mobile banking. And simultaneously the independent variable has a positive and significant effect on the dependent variable.
    Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Security, Perceived Trust, Perceived
    Usefulness, Interest Using Mobile Banking