Skripsi
#13747
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 085 TRI h 2021 ISBN:17 661 068

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    HUBUNGAN SUKU BUNGA, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP PERMINTAAN KREDIT NASABAH BANK BCA CABANG SAMARINDA DIMASA PANDEMI PERIODE 2020 --

    TRI WAHYUNI / / /
    Samarinda 2021
    iv; 145 h ;ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    Abstrak
    Tri wahyuni. 2021. Hubungan Suku Bunga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Terhadap Permintaan Kredit Nasabah Bank BCA Cabang Samarinda Periode 2020. Skrisi, Politeknik Negeri Samarinda, Program Studi S1- Keuangan Perbankan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel Suku Bunga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk mempunyai hubungan terhadap Permintaan kredit dalam Bank BCA Cabang Samarinda.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapat dilapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 50 responden nasaban Bank BCA Cabang Samarinda dengan teknik Simple Random Sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, statistic, dan asumsi klasik. Hasil pengelolaan data tersebut menunjukkan bahwa Suku Bunga mempunyai hubungan positif terhadap Permintaan Kredit yang ditunjukkan dengan tingkat korelasinya sebesar 0,514 hampir mendekati angka 1. Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan positif terhadap Permintaan Kredit yang ditunjukkan dengan tingkat korelasinya sebesar 0,575 hampir mendekati angka 1. Kualitas Produk mempunyai hubungan positif terhadap permintaan Kredit dengan tingkat korelasinya sebesar 0,622 hampir mendekati angka 1. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan semakin baik Suku Bunga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk maka semakin tinggi Permintaan Kredit.
    Kata Kunci: Suku Bunga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Permintaan Kredit