Skripsi
#13746
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 084 FAN p 2021 ISBN:17 661 013

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI, PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (46) . Tbk KANTOR CABANG UTAMA SAMARINDA --

    Fany Arif Wicaksono / / /
    Samarinda 2021
    xviii; 382 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Fany Arif Wicaksono., Pengaruh Pelayanan, Promosi, Produk, dan Lokasi terhadap Minat Menabung Masyarakat Pada PT Bank Negara Indonesia 46 (PERSERO), Tbk Kantor Cabang Utama Samarinda. Pembimbing 1 Drs. Khairil Akbar, M.Si., dan Pembimbing 2 Dra. Indah Agustini Tri Utami, M.Si.,
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh parsial dan simultan dari variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independen yaitu Pelayanan, Promosi, Produk dan Lokasi. Sementara itu, untuk variabel dependen yaitu Minat Masyarakat untuk Menabung. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Objek dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Negara Indonesia (46) Kantor Cabang Utama Samarinda. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung melalui kuesioner. Data berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukan Lokasi (0.686>0.05) tidak berpengaruh dignifikan terhadap miant menabung masyarakat pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Samarinda. Adapun Pelayanan (0.000<0.05), Promosi (0.002<0.05), dan Produk (0.000<0.05) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Samarinda.
    Kata Kunci: Minat Masyarakat untuk Menabung. Pelayanan, Promosi, Produk, dan Lokasi
    viii
    ABSTRACT
    Fany Arif Wicaksono., Effect of Service, Promotion, Products, and Location on Community Savings Interest in PT Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk Samarinda Branch Office. Advisor 1 Drs. Khairil Akbar, M.Si., and Advisor 2 Dra. Indah Agustini Tri Utami, M.Si.,
    This study aims to analyze and prove the partial and simultaneous influence of the variables studied. This study uses 4 independent variables, namely Service, Promotion, Product and Location. Meanwhile, the dependent variable is Community Interest in Saving. The method used to test the hypothesis is the data instrument test, the classic assumption test, multiple linear regression, t test, f test and the coefficient of determination (R2). The object of this research is customers of Bank Rakyat Indonesia Samarinda Branch Office 1. The data used are primary data obtained directly through questionnaires.Data amounted to 100 respondents.The results showed that Location (0.686>0.05) did not significantly influence the interest in saving people at PT. Bank Negara Indonesia samarinda main branch office. The service (0.000<0.05), promotion (0.002<0.05), and products (0.000<0.05) have a positive and significant effect on the interest of saving people at PT. Bank Negara Indonesia samarinda main branch office.
    Keywords: Community Interest in Saving, Service, Promotion, Product, and Location