Skripsi
#13737
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 075 MAD p 2021 ISBN:17 661 064

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, LOKASI, DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA Tbk. UNIT PALARAN --

    I Made Yudi / / /
    Samarinda 2021
    xiv; 273 h ;ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Yudi, I Made 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran. Dibimbing oleh Bapak Dr. Sudarlan, S.E., M.T., selaku pembimbing I dan Ibu Sailawati, S. ST., M.Sc., selaku pembimbing II.
    Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik penyebaran kuisioner, observasi, dan kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedatisitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji f, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi serta menggunakan software IBM SPSS Version 25. Hasil dari penelitian ini secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran, dilihat dari Thitung > Ttabel (4,991 > 1,985) dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, secara parsial variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran, dilihat dari Thitung < Ttabel (1,881 < 1,985) dan nilai sig sebesar 0,241 > 0,05, secara parsial variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran, dilihat dari Thitung > Ttabel (2,242 > 1,985) dan nilai sig sebesar 0,027 < 0,05, secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran, dilihat dari Thitung < Ttabel (0,493 < 1,985) dan nilai sig sebesar 0,623 > 0,05, secara simultan variabel kualitas pelayanan, promosi, lokasi, dan pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Unit Palaran, dilihat dari Fhitung > Ftabel (16,573 > 2,47) dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05.
    Kata Kunci: Keputusan Nasabah, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Pengetahuan, dan Promosi
    xv
    ABSTRACT
    Yudi, I Made 2021. The Influence of Service Quality, Promotion, Location and Knowledge on Customer Decisions to Save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Parallel Unit. Supervised by Mr. Dr. Sudarlan, S.E., M.T., as supervisor I and Mrs. Sailawati, S. ST., M.Sc., as supervisor II.
    This study uses quantitative methods. Data collection techniques in this study using questionnaires, observation, and library techniques. The sample in this study were 100 respondents. Data analysis techniques that will be used in this study are Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test, Normality Test, Multicollinearity Test, Heteroscedasticity Test, Multiple Linear Regression Test, t Test, f Test, Correlation Coefficient, Coefficient of Determination and using IBM SPSS software. Version 25. The results of this study partially service quality variables have a significant effect on customer decisions to save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Palaran Unit, seen from Tcount > Ttable (4.991 > 1.985) and sig value of 0.000 < 0.05, partially the promotion variable has no significant effect on customer decisions to save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Palaran Unit, seen from Tcount < T table (1.881 < 1.985) and sig value of 0.241 > 0.05, partially the location variable has a significant effect on customer decisions to save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Palaran Unit, seen from Tcount > T table (2.242 > 1.985) and sig value of 0.027 < 0.05, partially knowledge variable has no significant effect on customer decisions to save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Palaran Unit, seen from Tcount < T table (0.493 < 1.985) and sig value of 0.623 > 0.05, simultaneously the variables of service quality, promotion, location, and knowledge affect the customer's decision to save at PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Palaran unit, seen from Fcount > Ftable (16.573 > 2.47) and sig value of 0.000 < 0.05.
    Keywords: Customer Decisions, Service Quality, Location, Knowledge and Promotion