Skripsi
#13732
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 0 2021 ISBN:17 661 024

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    PENGARUH PERSEPSI: KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN KEAMANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (Persero), Tbk WILAYAH SAMARINDA --

    Titin Rosian Ambarwati / / /
    Samarinda 2021
    x; 221 h; ilus; 23 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Titin Rosian Ambarwati, 2021, Pengaruh Persepsi: Kemudahan, Manfaat, dan
    Keamanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Pada
    PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Wilayah Samarinda dengan pembimbing
    Bapak Chottam, S.E., M.Si., selaku dosen pembimbing satu dan Bapak Achmad
    Rudzali, S.Si., M.Si., selaku dosen pembimbing dua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi: Kemudahan, Manfaat, dan
    Keamanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Pada
    PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Wilayah Samarinda.
    Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas,
    uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F,
    dan uji R2 . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi kemudahan,
    persepsi manfaat, dan persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
    tingkat kepuasan nasabah menggunakan mobile banking pada PT Bank Tabungan
    Negara (Persero), Tbk Wilayah Samarinda.
    Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Tingkat
    Kepuasan Nasabah, Mobile Banking.
    viii
    ABSTRACT
    Titin Rosian Ambarwati, 2021, Influence of Perception: Convenience, Benefits,
    and Security on Customer Satisfaction Levels Using Mobile Banking at PT Bank
    Tabungan Negara (Persero), Tbk Samarinda Region with supervisor Mr. Chottam, SE,
    M.Sc., as the first supervisor and Mr. Achmad Rudzali, S.Si., M.Sc., as the second
    supervisor.
    This study aims to determine the Perceptions of: Ease, Benefits, and Security on
    Customer Satisfaction Levels Using Mobile Banking at PT Bank Tabungan Negara
    (Persero), Tbk Samarinda Region.
    The analytical tools used are validity test, reliability test, normality test,
    multicollinearity test, heteroscedasticity test, multiple linear regression analysis, T test,
    F test, and R2 test. The results of this study indicate that the variables of perceived
    convenience, perceived benefits, and perceived security have a positive and significant
    impact on the level of customer satisfaction using mobile banking at PT Bank
    Tabungan Negara (Persero), Tbk Samarinda Region.
    Keywords: Perception of Convenience, Perception of Benefits, Perception of Security,
    Customer Satisfaction Level, Mobile Banking.