Skripsi
#13673
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 011 ADE p 2021 ISBN:17 661 025

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG PADA PT. BANK MEGA SYARIAH SAMARINDA --

    ADE EVA SURYANI / / /
    Samarinda 2021
    xiii; 38 h; CD; 21 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Ade Eva Suryani. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Pelayanan dan Lokasi Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Pada PT Bank Mega Syariah Samarinda. Pembimbing 1 Dr. Makmur, SE., M.Si dan Pembimbing 2 Sucipto, SE., M.Si
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh parsial dan simultan dari variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independen yaitu Kualitas Produk, Promosi, Pelayanan dan Lokasi. Sementara itu, untuk variabel dependen yaitu Minat Nasabah untuk Menabung. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t (1,985), uji f (2,47) dan koefisien determinasi (R2). Objek dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Mega Syariah Samarinda. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung melalui kuesioner . Data berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk (0,077>0,05), promosi (0,434>0,05) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah untuk menabung pada PT Bank Mega Syariah Samarinda. Adapun pelayanan (0,012<0,05) dan lokasi (0,039<0,05) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah untuk menabung pada PT Bank Mega Syariah Samarinda.
    Kata Kunci: Minat Nasabah untuk Menabung. Kualitas Produk, Promosi, Pelayanan dan Lokasi
    viii
    ABSTRACT
    Ade Eva Suryani. The Effect of Product Quality, Promotion, Service and Location on Customer Interest in Savings at PT Bank Mega Syariah Samarinda. Advisor 1 Dr. Makmur, SE., M.Si and Supervisor 2 Sucipto, SE., M.Si
    This study aims to analyze and prove the partial and simultaneous effect of the variables studied. This study uses 4 independent variables, namely Product Quality, Promotion, Service and Location. Meanwhile, the dependent variable is Customer Interest in Savings. The method used to test the hypothesis is the data instrument test, classical assumption test, multiple linear regression, t test (1.985), f test (2.47) and coefficient of determination (R2). The object of this research is the customer of PT Bank Mega Syariah Samarinda. The data used are primary data obtained directly through a questionnaire. The data are 100 respondents. The results showed that product quality (0.077>0.05), promotion (0.434>0.05) had no significant effect on customer interest in saving at PT Bank Mega Syariah Samarinda. The service (0.012 <0.05) and location (0.039 <0.05) have a positive and significant effect on customer interest in saving at PT Bank Mega Syariah Samarinda.
    Keywords: Customer's Interest in Savings. Product Quality, Promotion, Service and Location