Skripsi
#13669
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 006 WAH a 2021 ISBN:17 661 045

Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian

    ANALISIS PENGARUH LOKASI, PRODUK TABUNGAN SIMPEL IB DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BUKOPIN SYARIAH CABANG SAMARINDA TAHUN 2021 --

    Wahyu Juliantono / / /
    samarinda 2021
    144 h; ilus; 20 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK

    Juliantono, Wahyu 2021. Penelitian ini berjudul Analisis Pengaruh Lokasi, Produk Tabungan Simpel IB Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Bukopin Syariah. Jurusan Akuntansi, Program Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda. Dengan pembimbing pertama Bapak Zulfikar, S.E., M.S.A. (HumBis) dan Ibu E Retno Maninggar Jati, SE., M.bus sebagai pembimbing kedua.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Lokasi, Produk Tabungan Simpel IB Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Bukopin Syariah baik secara parsial maupun secara simultan dan variabel yang paling dominan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisis data diuji dengan Statistical Product And Service Solution (SPSS). Jumlah sampel penelitian sebanyak 112 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji R2. Hasilnya analisis berganda dapat disimpulkan bahwa, variabel lokasi sebesar 0,185 hal ini menyatakan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, selajutnya hasil variabel produk tabungan sebesar 0,124 hal ini menyatakan bahwa variabel produk tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. dan variabel strategi pemasaran sebesar 0,312 hal ini menyatakan bahwa variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan hasil uji F menunjukkan angka 21,508 hasil ini menunjukkan bahwa variabel lokasi, produk tabungan dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap kepuasan nasabah.


    Kata-kata Kunci : Lokasi, Kualitas Produk Tabungan, Strategi Pemasaran,
    Kepuasan Nasabah
    ?
    ABSTRACT
    Juliantono, Wahyu 2021. This research is entitled Analysis of the Effect of Location, Simple IB Savings Products and Marketing Strategy on Customer Satisfaction at Bank Bukopin Syariah. Department of Accounting, Finance and Banking Study Program, Samarinda State Polytechnic. With the first supervisor Mr. Zulfikar, S.E., M.S.A. (HumBis) and Mrs. E Retno Maninggar Jati, SE., M.bus as the second supervisor.
    The purpose of this study was to determine The Influence of Location, Simple IB Savings Product and Marketing Strategy on Bank Bukopin Syariah Customer Satisfaction either partially or simultaneously and the most dominant variable. The data collection technique used a questionnaire measured by a Likert Scale. The data analysis method was tested with Statistical Product And Service Solution (SPSS). The number of research samples was 112 respondents. The analytical tools used are validity test, reliability test, multiple linear regression analysis, F test, t test and R2 test. The results of multiple analysis can be concluded that, the location variable amounting to 0.185 this states that the location variable has a positive and significant effect on customer satisfaction, furthermore the results of the savings product variable are 0.124 this states that the savings product variable has a positive and significant effect on customer satisfaction. and the marketing strategy variable is 0.312, this means that the marketing strategy variable has a positive and significant effect on customer satisfaction. While the results of the F test show the number 21.508. These results indicate that the variables of location, savings products and marketing strategies have a significant effect simultaneously (simultaneously) on customer satisfaction.

    Keywords: Location, Savings Product Quality, Marketing Strategy,
    Customer Satisfaction

    ?