#13662
SKRIPSI/AK.Keuangan dan Perbankan 002 MUH f 2021 ISBN:17 661 058
Subjects:Akuntansi keuangan dan perbankan Penelitian
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT BPD KALTIMTARA SAMARINDA --
Muhammad Ardi / / /samarinda 2021
xv; 73 h; ilus; 20 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Ardi, Muhammad. 2021. “Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah
Menabung Pada PT BPD Kaltimtara Samarinda” Jurusan Akuntansi, Program Studi
Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Dr.
La Ode Hasiara, S.E., M.M., M.Pd., Akt., CA selaku Dosen Pembimbing pertama dan
Ibu Dra. Indah Agustini Tri Utami, M.Si selaku Dosen Pembimbing kedua. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, produk, kualitas pelayanan
dan suku bunga terhadap minat nasabah menabung pada PT BPD Kaltimtara Samarinda
baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian adalah model penelitian kuantitatif.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang diukur dengan skala
Likert. Metode analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Jumlah
sampel penelitian sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
parsial variabel promosi, produk, kualitas pelayanan dan suku bunga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat menabung nasabah. Secara simultan variabel promosi,
produk, kualitas pelayanan dan suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat nasabah menabung pada PT BPD Kaltimtara Samarinda.
Kata Kunci: promosi, produk, kualitas pelayanan, suku bunga simpanan, minat
nasabah
ABSTRACT
Ardi, Muhammad. 2021. "Factors That Affect Customer Interest in Saving at PT BPD
Kaltimtara Samarinda" Department of Accounting, Finance and Banking Study
Program, Samarinda State Polytechnic. Under the guidance of Mr. Dr. La Ode Hasiara,
S.E., M.M., M.Pd., Akt., CA as the first Guidance Lecturer and Mrs. Dra. Indah Agustini
Tri Utami, M.Si as the second Guidance Lecturer. The purpose of this study is to find out
the effect of promotion, products, quality of service and interest rates on the interest of
saving customers at PT BPD Kaltimtara Samarinda both partially and simultaneously.
This type of research is a quantitative research model. The data collection method uses
online questionnaires measured on the Likert scale. Data analysis methods use multiple
linear regression analysis models. The number of research samples was 100 respondents.
The results showed that partially the variables of promotion, product, quality of service
and deposit interest rates had a positive and significant effect on customers' saving
interest. Simultaneously promotional variables, products, service quality and interest
rates have a positive and significant effect on the interest of saving customers at PT BPD
Kaltimtara Samarinda.
Keywords: promotion, product, quality of service, deposit interest rates, customer
interest