Final_Project
#13401
TA/AB 069 YUS p 2020 ISBN:17622020

Subjects:Administrasi Bisnis PENGARUH KUALITAS PRODUK; KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN

    PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN STARBUCKS COFFEE BIG MALL SAMARINDA --Ed. 1

    YUSNIAR MILLENIA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2020
    xvii; 93 hlm.; 21x29 cm.; ilus.; CD. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK
    TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN
    STARBUCKS COFFEE BIG MALL SAMARINDA
    Yusniar Millenia
    Politeknik Negeri Samarinda
    Samarinda, 2020
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh citra
    merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
    Starbucks Coffee, pada pelanggan Starbucks Coffee Big Mall Samarinda.
    Pengelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data penelitian ini
    diperoleh dari kuesioner yang dibagikan secara online dengan teknik Incidental
    Sampling.
    Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah membeli atau
    mengkonsumsi produk Kopi Starbucks cabang Big Mall Samarinda, sampel yang
    digunakan sebanyak 114 responden. Penelitian ini dilakukan dengan uji regresi
    linier berganda, uji F, uji T, dan koefisien determinasi (R2) yang diolah dengan
    bantuan software SPSS 17.0 Statistic for windows.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek dan harga secara parsial
    berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas
    produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara
    simultan citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
    keputusan pembelian produk Starbucks Coffee Big Mall Samarinda, hal ini
    dibuktikan dari hasil uji F yaitu Fhitung > Ftabel (48,357 > 2,69) dan nilai signifikan
    kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05).
    Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelianvii
    ABSTRACT
    THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, PRICE, AND PRODUCT QUALITY
    ON PURCHASE DECISIONS ON BIG MALL SAMARINDA STARBUCKS
    CUSTOMERS
    Samarinda State Polytechnic
    Yusniar Millenia
    Samarinda, 2020
    This study aims to analyze how the influence of brand image, price, and
    product quality on purchasing decisions Starbucks Coffee products, Starbucks
    customers at Samarinda Big Mall Samarinda. This research uses quantitative
    research methods. The research data was obtained from a questionnaire that was
    distributed online using the Incidental Sampling technique.
    The population of this research was people who had ever bought or
    consumed Starbucks Coffee products in Samarinda Big Mall branch, the sample
    involved in this whole were 114 respondents. This research was conducted with
    multiple linear regression test, F test, T test, and the coefficient of determination
    (R2) which was processed with the help of SPSS 17.0 Statistics for windows
    software.
    The results showed that brand image and price partially had a significant
    effect on purchasing decisions whole the product quality variables did not
    significantly influence purchasing decisions. Simultaneously the both of them had
    significantly influence purchase decision of Starbucks Coffee Big Mall
    Samarinda, this evidenced from the F test results, namely Fcount > Ftable (48,357 >
    2.69) and a significant value of less than 0.05 (0,000 <0.05).
    Keywords : Brand Image, Price, Product Quality, Buying Decision