#12897
TA/PW/PS.Perhotelan 051 RIS s 2020 ISBN:17 6230 05
Subjects:Pariwisata Penelitian
STRATEGI PRODUK HARGA DAN PROMOSI PADA PAKET UMRAH DI CV AR-RISALAH TOUR & TRAVEL --
Riska Rahmasari / / /Samarinda 2020
xiii; 46 h; ilus; 21 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Strategi bauran produk, harga dan promosi merupakan cara yang
digunakan oleh perusahaan untuk memikat hati calon konsumen agar melakukan
pembelian produk yang di tawarkan perusahaan. Strategi bauran produk, harga
dan promosi mempunyai peranan penting guna meningkatkan penjualan paket
umrah di CV Ar-Risalah Tour & Travel agar dapat memenangkan persaingan
pada dunia industry pariwisata di kota Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui strategi yang di laksanakan oleh perusahaan.
Penulisan Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan
dengan strategi bauran produk, harga dan promosi di CV Ar-Risalah Tour &
Travel. Metode penelitian menggunakan metode pengumpulan data observasi
(Pengamatan) dan wawancara. Data yang terkumpul kemudian di analisis
menggunakan analisis SWOT.
Kata kunci : Strategi Bauran produk, harga dan promosi, Analisis SWOT
xii
ABSTRACT
Product mix strategy, price and promotion are the methods used by
companies to lure prospective customers to purchase products offered by the
company. Product mix strategy, price and promotion have an important role to
increase sales of Umrah packages in CV Ar-Risalah Tour & Travel in order to win
the competition in the world of tourism industry in the city of Samarinda. The
purpose of this study is to determine the strategy implemented by the company.
The writing of this Final Project Report uses a qualitative descriptive
method to obtain an overview of various information related to product mix
strategies, prices and promotions in CV Ar-Risalah Tour & Travel. The research
method uses observation data collection methods (Observation) and interviews.
The collected data is then analyzed using SWOT analysis.
Keywords: Product Mix Strategy, price and promotion, SWOT Analysis