Skripsi
#10831
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 038 RIN a 2019 ISBN:15 652 027

Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran

    Analisis Pengaruh customer knowledge, perceived quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value Terhadap Purchase Intention Pada pengguna tupperware Di Kota Samarinda --Ed. 1

    Rina / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
    xxii; 164 hlm.; 21x28 cm. Bahasa:Ind

    ABSTRACT
    The purpose of this paper is to analyze the effect of customer knowledge, perceived
    quality, brand awareness, experience quality, and perceived value on purcahse intention
    to Tupperware users in Samarinda. This paper used quantitative method with SPSS
    Ver.23 and Structural Equation Model (SEM) use AMOS software ver 23. In total, 161
    participant of Samarinda was complated the questionnaire. Likert Scala with 1-5 score
    where used. Initially, those questionnaires were distributed for 200 respondents in
    Samarinda. However, we just use 161 respondents based on quality the responses.
    Based on Structural models analisis we found that brand awareness, and experience
    quality have significant impact on perceived value (<0,05); Customer Knowledge and
    Perceived Quality have not significant impact on Perceived Value (>0.05); Customer
    Knowledge, Experience Quality and Perceived Value have significant impact on Purchase
    Intention (<0,05); Perceived Quality and Brand Awareness not significant impact on
    Purchase Intention (>0,05).
    Keywords: customer knowledge, perceived quality, brand awareness. experience
    qaulity, perceived value, purchase intention.
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk analisis pengaruh customer knowledge, perceived
    quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value
    terhadap purchase intention pada pengguna tupperware di Kota Samarinda.
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path
    analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
    Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini
    menggunakan sampel sebanyak 161 orang yang diambil dari sejumlah
    konsumen pengguna tupperware di Kota Samarinda. Skala pengukuran
    menggunakan skala Likert dengan skor 1-5. Kuesioner yang digunakan
    didistribusikan sebanyak 200 di Kota Samarinda. Berdasarkan model structural
    dapat dibuktikan bahwa brand awareness, dan experience quality berpengaruh
    signifikan terhadap perceived value (<0,05); customer knowledge dan perceived
    quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value (>0,05); customer
    knowledge, experience quality dan perceived value berpengaruh signifikan
    terhadap purchase intention (<0,05); perceived quality dan brand awareness
    tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (>0,05).
    Kata Kunci: customer knowledge, perceived quality, brand awareness,
    experience quality, perceived value, purchase intention
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk analisis pengaruh customer knowledge, perceived
    quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value
    terhadap purchase intention pada pengguna tupperware di Kota Samarinda.
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path
    analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
    Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini
    menggunakan sampel sebanyak 161 orang yang diambil dari sejumlah
    konsumen pengguna tupperware di Kota Samarinda. Skala pengukuran
    menggunakan skala Likert dengan skor 1-5. Kuesioner yang digunakan
    didistribusikan sebanyak 200 di Kota Samarinda. Berdasarkan model structural
    dapat dibuktikan bahwa brand awareness, dan experience quality berpengaruh
    signifikan terhadap perceived value (<0,05); customer knowledge dan perceived
    quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value (>0,05); customer
    knowledge, experience quality dan perceived value berpengaruh signifikan
    terhadap purchase intenetion (<0,05); perceived quality dan brand awareness
    tidak berpengaruh signifikan terhadapp purchase intention (>0,05).
    Kata Kunci: customer knowledge, perceived quality, brand awareness,
    experience quality, perceived value, purchase intention