#10831
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 038 RIN a 2019 ISBN:15 652 027
Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
Analisis Pengaruh customer knowledge, perceived quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value Terhadap Purchase Intention Pada pengguna tupperware Di Kota Samarinda --Ed. 1
Rina / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
xxii; 164 hlm.; 21x28 cm. Bahasa:Ind
ABSTRACT
The purpose of this paper is to analyze the effect of customer knowledge, perceived
quality, brand awareness, experience quality, and perceived value on purcahse intention
to Tupperware users in Samarinda. This paper used quantitative method with SPSS
Ver.23 and Structural Equation Model (SEM) use AMOS software ver 23. In total, 161
participant of Samarinda was complated the questionnaire. Likert Scala with 1-5 score
where used. Initially, those questionnaires were distributed for 200 respondents in
Samarinda. However, we just use 161 respondents based on quality the responses.
Based on Structural models analisis we found that brand awareness, and experience
quality have significant impact on perceived value (<0,05); Customer Knowledge and
Perceived Quality have not significant impact on Perceived Value (>0.05); Customer
Knowledge, Experience Quality and Perceived Value have significant impact on Purchase
Intention (<0,05); Perceived Quality and Brand Awareness not significant impact on
Purchase Intention (>0,05).
Keywords: customer knowledge, perceived quality, brand awareness. experience
qaulity, perceived value, purchase intention.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk analisis pengaruh customer knowledge, perceived
quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value
terhadap purchase intention pada pengguna tupperware di Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path
analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 161 orang yang diambil dari sejumlah
konsumen pengguna tupperware di Kota Samarinda. Skala pengukuran
menggunakan skala Likert dengan skor 1-5. Kuesioner yang digunakan
didistribusikan sebanyak 200 di Kota Samarinda. Berdasarkan model structural
dapat dibuktikan bahwa brand awareness, dan experience quality berpengaruh
signifikan terhadap perceived value (<0,05); customer knowledge dan perceived
quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value (>0,05); customer
knowledge, experience quality dan perceived value berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention (<0,05); perceived quality dan brand awareness
tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention (>0,05).
Kata Kunci: customer knowledge, perceived quality, brand awareness,
experience quality, perceived value, purchase intention
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk analisis pengaruh customer knowledge, perceived
quality, brand awareness, dan experience quality, serta perceived value
terhadap purchase intention pada pengguna tupperware di Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path
analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 161 orang yang diambil dari sejumlah
konsumen pengguna tupperware di Kota Samarinda. Skala pengukuran
menggunakan skala Likert dengan skor 1-5. Kuesioner yang digunakan
didistribusikan sebanyak 200 di Kota Samarinda. Berdasarkan model structural
dapat dibuktikan bahwa brand awareness, dan experience quality berpengaruh
signifikan terhadap perceived value (<0,05); customer knowledge dan perceived
quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value (>0,05); customer
knowledge, experience quality dan perceived value berpengaruh signifikan
terhadap purchase intenetion (<0,05); perceived quality dan brand awareness
tidak berpengaruh signifikan terhadapp purchase intention (>0,05).
Kata Kunci: customer knowledge, perceived quality, brand awareness,
experience quality, perceived value, purchase intention