#10830
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 037 SAT a 2019 ISBN: 15 652 013
Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
Analisis Pengaruh Website Quality, Self Efficacy, Social Influence dan Perceived Valueserta TrustterhadapIntention to Purchase Pada Pengguna Situs Belanja Online Shopee Di Kota Samarinda? --Ed. 1
Satriani / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
xxii; 144 hlm.; 21x28 cm. Bahasa:Ind
ABSTRACT
Growth of internet users has increased every year. It becomes opportunity
for businessman to use internet to gain more consumers. Therefore, in this
research, researcher interested to do research about an online business named
Shopee with the research entitled “Analysis of the impact of website quality, self
efficacy, social influence, and perceived value, and trust on intention to purchase
of online shopping users of Shopee in Samarinda city”. The purpose of this
research was to find some factors that influence intention to purchase of the
consumers to use Shpee.
This research used quantitative methode by using path which is processed
by IBM SPSS Statistic 23 and Structural Equation Modeling (SEM) using AMOS
5. Besides that, this research used the sample of 133 respondents which are
collected from consumers whose have used Shopee or currently using Shopee
for online shopping.
Based on structural models analysis found that some of variabel such as
website quality and self efficacy are not significant to intention to purchase while
others are significant.
Keywords : Website Quality, Self Efficacy, Perceived Value, Trust,
Intention to Purchase.
ABSTRAK
Pertumbuhan pengguna internet setiap tahun meningkat. Hal tersebut
menjadi peluangbagi pelaku bisnis memilih untuk menggunakan internet sebagai
sarana untuk memperoleh lebih banyak konsumen. Berdasarkan hal tersebut,
peneliti tertarik untuk meneliti salah satu bisnis yang berbasis online yaitu
Shopee dengan judul penelitian ?Analisis Pengaruh Website Quality, Self
Efficacy, Social Influence, dan Perceived Value serta Trust terhadap Intention to
Purchase pada Pengguna Situs Belanja Online Shopee di Kota Samarinda?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan Shopee.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
path analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Disamping itu,
penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 133 responden yang dikumpulkan
dari konsumen yang pernah atau sedang menggunakan Shopee di Kota
Samarinda.
Berdasarkan analisis model structuralditemukan bahwa beberapa variabel
seperti website quality dan self efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap
intention to purchase, sementara variabel lain signifikan.
Kata Kunci : Website Quality, Self Efficacy, Perceived Value, Trust,
Intention to Purchase.