Skripsi
#10830
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 037 SAT a 2019 ISBN: 15 652 013

Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran

    Analisis Pengaruh Website Quality, Self Efficacy, Social Influence dan Perceived Valueserta TrustterhadapIntention to Purchase Pada Pengguna Situs Belanja Online Shopee Di Kota Samarinda? --Ed. 1

    Satriani / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
    xxii; 144 hlm.; 21x28 cm. Bahasa:Ind

    ABSTRACT
    Growth of internet users has increased every year. It becomes opportunity
    for businessman to use internet to gain more consumers. Therefore, in this
    research, researcher interested to do research about an online business named
    Shopee with the research entitled “Analysis of the impact of website quality, self
    efficacy, social influence, and perceived value, and trust on intention to purchase
    of online shopping users of Shopee in Samarinda city”. The purpose of this
    research was to find some factors that influence intention to purchase of the
    consumers to use Shpee.
    This research used quantitative methode by using path which is processed
    by IBM SPSS Statistic 23 and Structural Equation Modeling (SEM) using AMOS
    5. Besides that, this research used the sample of 133 respondents which are
    collected from consumers whose have used Shopee or currently using Shopee
    for online shopping.
    Based on structural models analysis found that some of variabel such as
    website quality and self efficacy are not significant to intention to purchase while
    others are significant.
    Keywords : Website Quality, Self Efficacy, Perceived Value, Trust,
    Intention to Purchase.
    ABSTRAK
    Pertumbuhan pengguna internet setiap tahun meningkat. Hal tersebut
    menjadi peluangbagi pelaku bisnis memilih untuk menggunakan internet sebagai
    sarana untuk memperoleh lebih banyak konsumen. Berdasarkan hal tersebut,
    peneliti tertarik untuk meneliti salah satu bisnis yang berbasis online yaitu
    Shopee dengan judul penelitian ?Analisis Pengaruh Website Quality, Self
    Efficacy, Social Influence, dan Perceived Value serta Trust terhadap Intention to
    Purchase pada Pengguna Situs Belanja Online Shopee di Kota Samarinda?.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan faktor-faktor yang dapat
    mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan Shopee.
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
    path analysis yang diolah dengan software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural
    Equation Modeling (SEM) dengan software IBM AMOS 5. Disamping itu,
    penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 133 responden yang dikumpulkan
    dari konsumen yang pernah atau sedang menggunakan Shopee di Kota
    Samarinda.
    Berdasarkan analisis model structuralditemukan bahwa beberapa variabel
    seperti website quality dan self efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap
    intention to purchase, sementara variabel lain signifikan.
    Kata Kunci : Website Quality, Self Efficacy, Perceived Value, Trust,
    Intention to Purchase.