Skripsi
#10802
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 033 NUR a 2019 ISBN: 15 652 050

Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran

    Analisis Pengaruh Social Influence, Consumer Innovativeness dan Compatibility Terhadap Trust Dan Attitude (Toward Using) serta Intention To Use Pada Pengguna Aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur --Ed. 1

    Nurmala / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
    xiv; 157 hlm.; 21x28 cm.; Bahasa:Ind

    RINGKASAN
    ANALISIS PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, CONSUMER INNOVATIVENESS,
    DAN COMPATIBILITY TERHADAP ATTITUDE (Toward Using) DAN TRUST
    SERTA INTENTION TO USE PADA PENGGUNA APLIKASI TRAVELOKA DI
    PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
    Nurmala
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan
    pengaruh Social Influence terhadap Trust pada pengguna aplikasi Traveloka di
    Kalimantan Timur, pengaruh Consumer Innovativeness terhadap Trust pada
    pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Compatibility
    terhadap Trust pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh
    Social Influence terhadap Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi
    Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Consumer Innovativeness terhadap
    Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur,
    pengaruh Compatibility terhadap Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi
    Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Trust terhadap Attitude (Toward Using)
    pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Trust terhadap
    Intention To Use pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur,
    pengaruh Compatibility terhadap Intention To Use pada pengguna aplikasi
    Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Social Influence terhadap Intention To
    Use pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, pengaruh Attitude
    (Toward Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, dan
    pengaruh Consumer Innovativeness terhadap Intention To Use pada pengguna
    aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur. Dan penelitian ini menggunakan metode
    survei dengan sampel 147 yang tersebar di tiga wilayah kota yang ada di provinsi
    Kalimantan Timur (Kalimantan Timur, Kota Bontang, dan Kota Balikpapan)
    dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling Methode. Responden
    hanya diwawancarai satu kali ketika bertemu (cross section). Data dari
    responden (Primary Data) kemudian ditabulasikan dan diuji menggunakan
    metode statistik. Data dikumpulkan dengan menggunakan alat bantu penelitian
    (kuisioner) yang telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil uji
    tersebut seluruh instrumen pertanyaan penelitian dinyatakan valid (nilai koefisien >
    0.30) dan dinyatakan reliabel (nilai alpa > 0.60). Hasil penelitian setelah dilakukan
    uji statistik dengan alat bantu SEM-AMOS versi 5.0 menunjukan hasil sebagai
    berikut Social Influence berpengaruh signifikan terhadap Trust pada pengguna
    aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, Consumer Innovativeness berpengaruh
    tidak signifikan terhadap Trust pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan
    Timur, Compatibility berpengaruh signifikan terhadap Trust pada pengguna
    aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, Social Influence berpengaruh tidak
    signifikan terhadap Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di
    Kalimantan Timur, Consumer Innovativeness berpengaruh tidak signifikan
    terhadap Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di
    Kalimantan Timur, Compatibility berpengaruh signifikan terhadap Attitude (Toward
    Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, Trust berpengaruh
    signifikan terhadap Attitude (Toward Using) pada pengguna aplikasi Traveloka di
    Kalimantan Timur, Trust berpengaruh tidak signifikan terhadap Intention To Use
    pada pengguna aplikasi Traveloka divi
    Kalimantan Timur, Compatiblity berpengaruh tidak signifikan terhadap Intention To
    Use pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur, Social Influence
    berpengaruh tidak signifikan terhadap Intention To Use pada pengguna aplikasi
    Traveloka di Kalimantan Timur, Attitude (Toward Using) berpengaruh signifikan
    terhadap Intention To Use pada pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur,
    Consumer Innvativeness berpengaruh signifikan terhadap Intention To Use pada
    pengguna aplikasi Traveloka di Kalimantan Timur.
    Keyword: Social Influence, Consumer Innvativeness, Compatiblity, Trust, Attitude,
    Intention To Us
    ABSTRACT
    The purpose of this study was to analyze and prove the influence of
    Social Influence on Trust in Traveloka application users in East Kalimantan, the
    influence of Consumer Innovativeness on Trust in Traveloka application users in
    East Kalimantan, the influence of Compatibility on Trust in Traveloka application
    users in East Kalimantan, the influence of Social Influence towards Attitude
    (Toward Using) in Traveloka application users in East Kalimantan, the influence of
    Consumer Innovativeness on Attitude (Toward Using) on Traveloka application
    users in East Kalimantan, Compatibility effect on Attitude (Toward Using) on
    Traveloka application users in East Kalimantan, Trust influence on Attitude
    (Toward Using) on Traveloka application users in East Kalimantan, the influence of
    Trust on Intention To Use on Traveloka application users in East Kalimantan, the
    influence of Compatibility to Intention To Use on Traveloka application users in
    East Kalimantan, the influence of Social Influence on Intention To Use on
    Traveloka application users in East Kalimantan, the influence of Attitude (Toward
    Using) on Traveloka application users in East Kalimantan, and the influence of
    Consumer Innovativeness on Intention To Use for Traveloka application users in
    East Kalimantan. And this study uses a survey method with 147 samples spread
    across three urban areas in the province of East Kalimantan (Kalimantan Timur,
    Kota Bontang, and Kota Balikpapan) with the sampling technique Accidental
    Sampling Method. Respondents were only interviewed once when meeting (cross
    section). Data from respondents (Primary Data) are then tabulated and tested
    using statistical methods. Data is collected using research aids (questionnaires)
    that have been tested for validity and reliability. From the results of the test all
    instruments of the research question were declared valid (coefficient value> 0.30)
    and stated reliably (negative value> 0.60). The results of the study after statistical
    tests using SEM-AMOS version 5.0 showed that the following results Social
    Influence had a significant effect on Trust in Traveloka application users in East
    Kalimantan, Consumer Innovativeness had no significant effect on Trust in
    Traveloka application users in East Kalimantan, Compatibility had a significant
    effect towards Trust in Traveloka application users in East Kalimantan, Social
    Influence has no significant effect on Attitude (Toward Using) on Traveloka
    application users in East Kalimantan, Consumer Innovativeness has no significant
    effect on Attitude (Toward Using) on Traveloka application users in East
    Kalimantan, Compatibility influences significant to Attitude (Toward Using) in
    Traveloka application users in East Kalimantan, Trust has a significant effect on
    Attitude (Toward Using) in Traveloka application users in East Kalimantan, the
    influence is not significant Regarding Intention To Use for Traveloka application
    users in East Kalimantan, Compatiblity has no significant effect on Intention To Use
    for Traveloka application users in East Kalimantan, Social Influence has no
    significant effect on Intention To Use for Traveloka application users in East
    Kalimantan, Attitude (Toward Using) (Toward Using ) has a significant effect on
    Intention To Use for Traveloka application users in East Kalimantan, Consumer
    Innativeness has a significant effect on Intention To Use for Traveloka application
    users in East Kalimantan.
    Keyword: Social Influence, Consumer Innvativeness, Compatiblity, Trust, Attitude
    (Toward Using), Intention To Use