Final_Project
#10686
TA/DA 006 RAH p 2019 ISBN:16619010

Subjects:Desain Arsitektur Desain Arsitektur

    Perencanaan Pusat Perbelanjaan Perlengkapan Anak Penekanan pada Tampilan Bangunan --Ed. 1

    RACHMAD FEBRIYANNUR / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
    xiii; 91 hlm.; 21x28 cm. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Semakin berkembangnya era globalisasi saat ini, masyarakat di kota
    Samarinda termasuk dalam kelompok masyarakat yang memiliki minat dan potensi
    belanja yang besar. Hal ini dapat di lihat dari semakin bertambahnya pusat
    perbelanjaan, baik berupa warung, toko, pasar, plaza, hingga mall. Bahkan saat ini
    kebutuhan masyarakat akan pusat perbelanjaan yang tidak hanya menawarkan
    fasilitas pedagangan, namun juga fasilitas rekreasi. Kota samarinda sendiri memiliki
    banyak pusat perbelanjaan namun sangat kurang untuk pusat perbelanjaan khusus
    untuk kebutuhan anak, yang mengharuskan para orang tua untuk berkeliling dari satu
    tempat ke tempat lain. Tampilan bangunan modern memperhatikan skala
    bangunan,bentukan dan kenyamanan agar anak tidak merasa takut jika diajak
    berbelanja, tujuannya diharapkan dapat memberi kesan kepada anak
    Kata kunci: Pusat Perbelanjaan, Anak, Tampilan Bangunan, Kota Samarinda,
    Arsitektur Modern
    ABSTRACT
    As the current era of globalization develops, people in Samarinda are included in the
    community who have a large interest and potential for shopping. This can be seen
    from the increasing number of shopping centers, both in the form of stalls, shops,
    markets, plazas, and malls. Even today the community needs for shopping centers
    that not only offer trading facilities, but also recreational facilities. The city of
    samarinda itself has many shopping centers but is very lacking for shopping centers
    specifically for children's needs, which requires parents to get around from one
    place to another. The appearance of modern buildings pay attention to the scale of
    buildings, formations and comfort so that children do not feel afraid if invited to
    shop, the goal is expected to give an impression to children
    Keywords: Shopping Centers, Children, Display Buildings, Samarinda City, Modern
    Architecture