#10655
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 022 MUH a 2019 ISBN:15 652 032
Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
Analisis Pengaruh Product Knowledge, Product Quality, Familiarity Dan Price Terhadap Trust Dan Purchase Intention Pada Mahasiswa Pengguna Sepatu Futsal Specs Di Perguruan Tinggi Negeri Di Kota Samarinda --Ed. 1
Muhammad Nur Fauzan Fajar / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
xvii; 129 hlm.; 21x28 cm.; Bahasa:Ind
ABSTRAK
Muhammad Nur Fauzan Fajar, Analisis Pengaruh Product Knowledge,
Product Quality, Familiarity dan Price terhadap Trust dan Purchase Intention
pada Mahasiswa Pengguna Sepatu Futsal Specs di Perguruan Tinggi Negeri di
Kota Samarinda, dibimbing oleh Dr. Bela Barus, SE., MMT, sebagai pembimbing
satu dan Dr. Hendrik Batoteng, SE., M.Bus, sebagai pembimbing dua.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Product Knowledge,
Product Quality, Familiarity, dan Price terhadap Trust dan Purchase Intention.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path
analysis yang diolah dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 23 dan
Structural Equation Model (SEM) dengan software IBM AMOS 5.0. Penelitian ini
menggunakan sampel sebanyak 120 orang yang terdiri dari sejumlah Mahasiswa
Pengguna Sepatu Futsal Specs di Perguruan Tinggi Negeri di Kota Samarinda.
Skala pengukuran menggunakan skala Likert dengan skor 1-5.
Data penilitian dikumpulkan melalui pemberian kuisioner terhadap 120
responden yang dipilih dengan metode aksidental. Hasil penilitian membuktikan
bahwa Product Knowledge, Product Quality, Price berpengaruh signifikan
terhadap Trust, sedangkan Familiarity berpengaruh tidak signifikan terhadap
Trust, sementara Product Quality, Familiarity, dan Trust berpengaruh signifikan
terhadap Purchase Intention, dengan demikian Product Knowledge dan Price
berpengaruh tidak signifikan terhadap Purchase Intention.
Kata Kunci : Product Knowledge, Product Quality, Familiarity, Price, Trust,
Puchase Intention.
ABTRACT
Muhammad Nur Fauzan Fajar, use analysis of Product Knowledge, Product
Quality, Familiarity and Price on Trust and Purchase Intention to Students of
Specs Futsal Shoes Users of State University Student in Samarinda City, the
guidence of Mr. Dr. Bela Barus, SE., MMT as first advisor and Mr. Dr. Hendrik
Batoteng, SE., M.Bus as second advisor.
The purpose of this study is to analyse the influence of Product Knowledge,
Product Quality, Familiarity and Price on Trust and Purchase Intention. This study
uses a quantitative approach using path analysis which processed by IBM SPSS
Statistic 23 software and Structural Equation Model (SEM) with software IBM
AMOS 5.0. This study used a sample of 120 peoples taken from a number of
students using Futsal Specs at State Universities in Samarinda City. Data is
collected from 120 respondent by using a quistionnive with cross sectional
method. The measurement scale uses a Likert with a score of 1-5.
The result study show that Product Knowledge, Product Quality, Price have
a significant effect on Trust, while Familiarity does not have a significant effect on
Trust. Product Quality, Familiarity, and Trust have a significant effect on
Purchase Intention, while Product Knowledge and Price have no significant effect
on Purchase Intention.
Keywords : Product Knowledge, Product Quality, Familiarity, Price, Trust,
Puchase Intention.