#10654
SKR/MANAJEMEN PEMASARAN 020 SUC a 2019 ISBN:15 652 055
Subjects:Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
Analisis Pengaruh Social Value, Price Fairness, dan Perceived Quality serta Perceived Value terhadap Satisfaction dan Loyalty pada pengguna sepeda motor Yamaha Nmax di Kota Samarinda --Ed. 1
Suci Bhekti Pertiwi / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2019
xix; 139 hlm.; 21x29 cm. Bahasa:Ind
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesetiaan dari para
pengguna sepeda motor Yamaha Nmax di Kota Samarinda. Metode pengumpulan
pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan
menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 115 responden. Teknik
analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling
(SEM) yang didukung dengan aplikasi SPSS dan AMOS untuk menganalisa data.
Hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa Social Value berpengaruh
signifikan terhadap Satisfaction dan Loyalty. Perceived Quality dan Perceived
Value berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction, serta Satisfaction
berpengaruh signifikan terhadap Loyalty. Namun, Price Fairness berpengaruh
tidak signifikan terhadap Satisfaction dan Loyalty, serta Perceived Quality dan
Perceived Value juga berpengaruh tidak signifikan terhadap Loyalty.
Kata kunci : Social Value, Price Fairness, Perceived Quality, Perceived
Value, Satisfaction, Loyalty, SEM, SPSS, AMOS
ABSTRACT
The purpose of study was to analyze the loyalty of Yamaha Nmax
motorcycle users in Samarinda City. The collection method in this study was
consucuted using a survey method using a questionnaire with a total sample 115
respondents. The analysis technique used in this study is Structural Equation
Modelling (SEM) which is supported by SPSS and AMOS applications to analyze
data.
The value of this study produces findings about Social Values that are
significant effect on Satisfaction, and Satisfaction has a significant effect on loyalty,
however, Price Justice affects not siginificantly towards Satisfaction and Loyalty,
and the Quality of Perception and Perception Value also affects not significantly
on Loyalty.
Keyword : Social Value, Price Fairness, Perceived Quality, Perceived Value,
Satisfaction, Loyalty, SEM, SPSS, AMOS.