#9903
SKR/AK 061 ACH a 2018 ISBN:14 661 019
Subjects:Akuntansi Akuntansi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN JASA PT BANK MANDIRI SYARIAH Tbk. CABANG SAMARINDA --
ACHMAD RICKY FACHRIZAL / / /POLNES Samarinda 2018
xvi;77 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind
ABSTRAK
Achmad Ricky Fachrizal, 2018 “Analisis Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Keputusan Nasabah Untuk Menggunakan Jasa Bank Syariah Pada
PT. Bank Mandiri Syariah Tbk. Cabang Utama Samarinda. Di bawah bimbingan
Bapak Rifadin Noor, S.E., M.Si selaku pembimbing pertama dan Bapak Eko Adi
Widyanto, S.E., M.SA selaku pembimbing kedua. Jenis penelitian ini adalah
Kuantitatif. Menggunakan data yang bersifat angka-angka dianalisis melalui
statistik. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability
sampling. Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner di PT.
Bank Mandiri Syariah Tbk. Cabang Utama Samarinda dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan uji validitas dan uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda (uji koefisien korelasi, uji
koefisien determinasi), uji F dan uji T dengan bantuan analisis program SPSS 23.
Hasil penelitian melalui uji F menunjukkan secara simultan variabel produk,
harga, lokasi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
nasabah untuk menggunakan jasa bank syariah. Sementara hasil uji T
menunjukkan bahwa variabel produk, harga dan lokasi masing-masing secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan. Sementara variabel promosi secara
parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan.
Kata kunci: Analisis faktor, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Nasabah,
dan Bank Syariah
ABSTRACK
Achmad Ricky Fachrizal, 2018 "Analysis of Factors Affecting Customer
Decisions To Use Bank Syariah Services At PT. Bank Mandiri Syariah Tbk. Main
Branch of Samarinda. Under the guidance of Mr. Rifadin Noor, S.E., M. Si as the
first mentor and Mr. Eko Adi Widyanto, S.E., M.SA as the second mentor. This
research type is Quantitative. Using numerical data is analyzed through statistics.
The technique used by the sample is non probability sampling. The data of this
research is obtained from the spreading of questionnaires in PT. Bank Mandiri
Syariah Tbk. Main Branch Samarinda with the number of samples of 100
respondents. Data were analyzed using validity test and reliability test, classic
assumption test, multiple regression analysis, determination coefficient test, F test
and T test with SPSS program analysis aid 23. The results of the research through
F test show simultaneously variable product, price, location and promotion have
positive and significant influence to customer decision to use syariah bank
services. While the T test results show that the product variables, prices and
locations respectively partially have a positive and significant effect. While the
partial promotion variable has no effect and not significant.
Keywords: Factor analysis, Product, Price, Location, Promotion, Customer's decision, and
Sharia Bank
Collection Item
[1-2 dari 2] | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||
| |||||||||||||||||||||||||||||||||||||